Kumpulan Aneka Resep Masakan Praktis Indonesia

Resep Pisang Goreng Kremes Renyah Crispy

Resep Pisang Goreng Kremes - Pisang goreng kremes ini adalah salah satu dari banyaknya variasi dari pisang goreng itu sendiri. Tentunya anda juga sudah mengetahui segela ciri dari makanan satu ini, pisang goreng ini memiliki lapisang kulit yang sangat renyah dan enak, dan itu adalah yang membuat pisang goreng kremes ini menjadi banyak disukai oleh banyak orang, termasuk saya sendiri.

Pisang Goreng Kremes ini juga dikenal dengan pisang goreng pontianak, mungkin bagi anda yang asli dari kota Pontianak sudah tidak asing lagi dengan makanan satu ini. Bentuk dari Pisang Goreng Kremes ini sendiri biasanya berbentuk seperti kipas, jadi melebar dan terlihat besar. Walaupun kulit tepungnya renyah dan kering, namun bagian dalam pada pisang goreng ini sangat empuk loh, sama seperti pisang goreng pada umumnya.

Resep Pisang Goreng Kremes

Resep Pisang Goreng Kremes

Mungkin langsung saja bagi kalian yang sudah tidak sabar ingin melihat bagaimana kreasi resep dari resep68.blogspot.com ini. Akan kami bagikan resepnya dibawah ini, jadi kalian simak saja bagaimana bahan dan cara membuatnya, dengan begitu pasti hasil pada masakan pisang ini juga akan sangat maksimal, langsung saja dibawah ini.

Bahan:
  • 5 buah pisang kepok
  • 200 gram tepung parnir atau roti
  • Minyak untuk menggoreng
Bahan Kremes:
  • 200 gram tepung terigu
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh vanilli
  • Secukupnya air
Cara Membuat Pisang Goreng Kremes:
  1. Campurkan semua bahan kremes yaitu tepung terigu, gula pasir, garam, dan vanili. Aduk merata sambil ditunagi air hingga kental sedikit encer.
  2. Pisahkan pisang kepok dari kulitnya, lalu bentuk menjadi seperti kipas, celupkan kedalam adonan tepung hingga merata, lalu letakan diatas tepung panir dan bolak-balik hingga tepung parnir menempel secara merata.
  3. Panasnya minyak goreng, goreng pisang hingga matang berwarna kuning kecoklatan, angkat, tiriskan.

Resep Pisang Goreng kini sudah selesai kalian buat, bagaimana? Mudah bukan? Pisang Goreng Kremes ini juga paling enak disantap bersama keluarga tercinta dirumah, tentunya tidak lupa juga harus ditemani juga dengan segelas minuman hangat seperti teh, susu, atau kopi. Baca juga resep enak lainnya dari kami yaitu Resep Pizza Tahu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related Posts :