Kumpulan Aneka Resep Masakan Praktis Indonesia

Resep Pentol Goreng Paling Enak

Resep Pentol Goreng Paling Enak - Pentol goreng ini adalah salah satu jajanan pasar asli Indonesia. Makanan yang biasa kita jumpai dipinggir jalan ini ternyata menyimpan rasa yang sangat lezat, dan tidak bisa ditemukan dimakanan lainnya. Rasa yang gurih pada setiap bagian dalam pentol goreng ini akan sangat terasa ketika kita mulai menyantapnya, mungkin anda akan sangat menjadi ketagihan dan tak akan berhenti menyantap pentol goreng ini.

Resep Pentol Goreng ini kami dapatkan dari tetangga sebelah kami, kebetulan beliau adalah penjual dari pentol goreng yang sangat laris ketika setiap harinya dijajankan jualannya itu. Jadi, soal rasa dari resep ini sudah tidak diragukan lagi, pentol yang kenyal ini juga dibuat menggunakan telur ayam, suapaya rasanya sendiri akan menjadi sangat gurih yang spesial.

Resep Pentol Goreng Paling Enak

Resep Pentol Goreng

Pentol goreng sendiri adalah salah satu makanan tradisional Indonesia. Jadi bagi anda yang sedang berada diluar negeri tentunya akan sangat susah untuk mendapatkan makanan satu ini. Namun jangan khawatir, karena kami sudah membagikan resepnya secara lengkap, baik dari bahan maupun cara membuatnya. Jadi, simak dengan baik dan lakukan langkah cara membuatnya dengan benar dibawah ini.

Bahan Pentol Goreng:
  • 300 gram tepung terigu
  • 100 gram tepung kanji
  • 1/2 sendok teh bakin powder
  • 3 butir telur ayam, kocok
  • 1 sendok makan masako rasa ayam
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya air hangat
Cara Membuat Pentol Goreng:
  1. Pertama campurkan tepung terigu, tepung kanji, masako, garam, dan baking powder. Tuangi dengan air hangat sedikit-sedikit sambil diaduk hingga kalis dan membentuk sebuah adonan.
  2. Didihkan air panas, ambil sedikit adonan lalu masukan dalam air mendidih, tunggu hingga mengapung, angkat, tiriskan.
  3. Setelah adonan dingin, celupkan adonan kedalam telur kocok yang sudah dicampurkan dengan garam hingga merata.
  4. Langkah terkahir, goreng pentol goreng ini hingga matang, angkat, tiriskan.

Nah, selesai sudah kita membuat jajanan tradisional ini. Untuk menyantapnya sendiri biasanya bersama dengan saus sambal atau saus kecap. Tentunya akan sangat enak jika menyantapnya pentol goreng ini bersama dengan minuman hangat. Cobain juga resep jajanan tradisional kami lainnya seperti Resep Kue Klepon.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related Posts :