Kumpulan Aneka Resep Masakan Praktis Indonesia

Resep Kue Sagu Keju Spesial Enak

Resep Kue Sagu Keju Spesial Enak - Kue kering yang kerap populer ketika hari raya lebaran tiba ini memiliki rasa yang lumayan unik dan itu sangatlah enak. Dengan warna cerah layaknya keju, kue ini juga memiliki bentu yang lumayang unik loh sobat. Kue kering Sagu Keju ini juga memiliki aroma yang cukup bisa menggugah selera kita, jadi berasa ingin terus memakannya.

Bahan-bahan utamanya sendiri sudah pasti yaitu tepung sagu dan keju. Namun tidak sedikit juga yang menambahkannya dengan tepung lain, yaitu tepung tapioka. Dengan sedemikian rupa bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya dan menghasilkan rasa yang enak, pastinya kue ini layak untuk disandingkan dengan beberapa kue kering lainnya untuk menjamu para tamu yang datang.

Resep Kue Sagu Keju Spesial Enak

Resep Kue Sagu Keju Spesial

Pastinya anda sudah semakin penasaran bukan akan Resep Kue Sagu Keju karena penjelasan saya diatas. Dari pada berlama-lama kita membahas kue kering ini, lebih baik kita langsung saja menuju resepnya yang sudah sering saya praktekan sendiri dirumah ini.

Bahan kue sagu keju:
  • 1/2 kilogram tepung sagu
  • 250 gram mentega, saya memakai blueband
  • 150 gram keju kualitas bagus, parut saja
  • 250 gram gula halus
  • 3 butir telur ayam
  • 1 1/2 sendok teh garam
  • 100 mili santan segar
  • Secukupnya margarin untuk olesan

Cara Membuat Kue Sagu Keju:
  1. Pertama sangrai tepung sagu diatas api sedang hingga warnanya kekuningan, angkat saja.
  2. Campurkan mentega dan gula halus lalu aduk hingga tercampur, Masukan telur kocok kembali.
  3. Masukan garam dan keju yang sudah diparut, dan santan segar, aduk-aduk saja.
  4. Masuk tepung sagu sedikit demi sedikit hingga tercampur menyatu.
  5. Ambil plastik condong, lalu masukan adonan, dan semprotkan ke dalam loyang yang sudah dilapisi margarin hingga adonan habis.
  6. Siapkan oven, lalu pangang adonan dalam loyang hingga matang dengan sempurna.

Ya, sudah jadi deh kue kering yang enak dan lezat ini. Jadi semakin banyak kue kering yang akan menghiasi meja di ruang tamu anda untuk menjamu para tamu yang datang. Pastikan toples tempat wadah kue sagu keju ini tertutup rapat yang, supaya kuenya tetap renyah ketika disantap. Sampai jumpa lagi diresep enak selanjutnya teman-teman.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related Posts :