Kumpulan Aneka Resep Masakan Praktis Indonesia

Resep Bolu Karamel Sarang Semut Enak

Resep Bolu Karamel Sarang Semut Enak - Banyak sekali memang jenis kue yang ada di Tanah air tercinta kita ini. Kue-kue tradisional yang ada pun tidak jauh kalah enaknya dengan kue-kue moderen yang kerap atau bahkan sering kita jumpai. Salah satu kue tradisional Bolu karamel atau yang lebih dikenal dengan kue sarang semut ini memiliki rasa manis dan tekstur  yang empuk dan lembut. Dengan sekali mencicipinya, anda pasti akan ketagihan bukan? hahaha.

Bolu karamel sendiri termasuk makanan tradisional salah satu kesukaan saya, ya karena rasa dan bentuknya yang unik itulah saya menyukainya hingga sampai kini, begitu juga dengan anda bukan? Dan tentunya anda sedang mencari resepnya, dan kebetulan sampailah disini, di RESEP68 blog kuliner yang ada di internet dengan menyediakan berbagai macam resep enak.

Resep Bolu Karamel Sarang Semut Enak

Resep Bolu Karamel

Resep Bolu Karamel ini sendiri adalah salah satu resep dari teman saya yang bekerja disalah satu restauran, jadi tidak usah ditanyakan lagi deh gimana rasa dari Bolu Sarang Semut ini. Mungkin sekarang anda sudah tidak sabar untuk mempraktektanya didapur, baiklah dari pada penasaran langsung saja simak resepnya.
Bahan bolu karamel:
  • 150 gram tepung terigu
  • 50 gram tepung maizena
  • 230 gram gula pasir
  • 75 gram mentega
  • 2 sachet susu putih kental manis
  • 3 butir telur ayam
  • 1 sendok teh soda kue
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 250 mili air panas

Cara Membuat Bolu Karamel:
  1. Peratama lelehhkan gula didalam wajan, tunggu hingga meleleh, kecilkan api, tambahkan air panas, aduk-aduk.
  2. Masukan mentega dan susu kental manis kedalam karamel gula tadi, aduk-aduk hingga tercampur merata, matikan kompor, angkat, sisihkan.
  3. Kocok telur dalam sebuah wadah, lalu tambahkan tepung terigu, tepung maizena, lalu kocok hingga tercampur merata.
  4. Setelah itu, masukan cairan karamel kedalam adonan tadi sedikit-sedikit sambil terus dikocok hingga tercampur.
  5. Siapkan loyang, olesi dengan sedikit margarin, lalu tuangi dengan adonan.
  6. Langkah terakhir, panggang adonan di dalam oven dengan suhu 180 derajat hingga matang, kurang lebih 40 menit.

Setelah matang, angkat adonan lalu potong-potong deh. Untuk menikmati sepotong bolu karamel atau sarang semut ini dengan nikmat adalah dengan menyandingkannya minuman hangat seperti teh atau kopi di pagi hari. Kue yang manis begitu juga minuman hangat manis, pasti sangat cocok deh, sempurna banget deh menurut saya. Oh iya, coba juga resep dari kami yang tidak kalah enaknya yaitu, Resep Kue Sagu Keju dengan rasa yang gurih dan juga manis!.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related Posts :