Kumpulan Aneka Resep Masakan Praktis Indonesia

Resep Tumis Sawi Putih Sederhana Paling Enak

Resep Tumis Sawi Putih Sederhana - Sawi adalah salah satu jenis sayur yang ada di Indonesia. Sawi ini sendiri sering kali dijadikan menjadi sebuah bahan masakan, seperti disayur atau ditumis. Tidak hanya menjadi bahan utama masakan, sawi ini juga biasa dijadikan bahan pelengkap sebuah masakan. Tentunya masakan berbahan sawi pasti akan memiliki rasa yang lezat dan enak, seperti tumis sawi putih satu ini. Penggemar dari tumis sawi ini cukuplah banyak, dan sebagian besar penggemar tumis sawi putih ini adalah kalangan remaja dan orang dewasa.

Resep Tumis Sawi Putih ini memang biasa dimasak dengan bahan campuran, yaitu tahu atau bisa juga udang. Namun kali ini kami ingin membuatnya tanpa kedua bahan tambahan tersbut, selain rasanya lebih alami, rasanya juga tidak jauh kalah enaknya kok. Bahan bumbu yang digunakan dalam resep tumis sawi putih ini juga termasuk mudah untuk didapatkan, jadi anda tidak perlu lagi repot-repot untuk mendapatkannya.

Resep Tumis Sawi Putih

Resep Tumis Sawi Putih

Tumis Sawi Putih ini memang biasa disajikan di warung makan pinggir jalan hingga restauran-restauran besar pun menyajikannya, itu terbukti dari betapa enaknya masakan olahan sayur ini. Tapi, jika anda berada disini, pastinya anda ingin mencoba membuat tumis sawi putih ini sendiri dirumah bukan? Baik, silahkan simak dengan baik dan benar mengenai resep dan cara membuatnya berikut ini.

Bahan:
  • 400 gram sawi putih
  • 2 butir bawang merah, iris tipis
  • 5 siung bawang, iris tipis
  • 5 buah cabai merah kriting, potong serong
  • 3 buah cabai rawit merah, potong serong
  • 1 buah tomat, potong menjadi 8 bagian
  • 1 sendok makan garam
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1/2 sendok teh penyedap rasa
  • air untuk kuah
  • minyak untuk menumis
Cara Membuat Tumis Sawi Putih:
  1. Bersihkan sawi putih terlebih dahulu, kemudian potong-potong saja.
  2. Tumis bawang putih, bawang merah, cabai merah kriting, dan cabai rawit merah hingga tercium aroma harum sambil terus diaduk-aduk.
  3. Tambahkan secukupnya air, aduk lagi, masukan sayur sawi putih, bumbui dengan garam, gula, dan penyedap rasa, aduk merata. Cicipi hingga mencapai rasa yang pas sesuai selera.
  4. Masak hingga sawi matang, angkat. Sajikan tumis sawi putih ini.

Kami kira cukup sekian utuk ulasan kami mengenai resep cara membuat tumis sawi putih dengan rasa lezat dan kuah gurih ini, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang sedang kebingunan dalam memasaknya. Sajikan tumis sawi putih ini bersama dengan nasi putih hangat, dengan begitu sajian anda kali ini akan lebih lengkap. Baca juga resep olahan sayur kami seperti ➜ Resep Gulai Pakis Udang Asli Enak dan ➡ Resep Tumis Jagung Putren ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related Posts :