Kumpulan Aneka Resep Masakan Praktis Indonesia

Resep Getuk Lindri Singkong Lembut Paling Enak

Resep Getuk Lindri Singkong - Getuk Lindri adalah sebuah kue atau jajanan pasar tradisional yang banyak disukai oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang-orang dewasa. Makanan yang terbuat dari bahan utama singkong ini direbus terlebih dahulu sebelum dihaluskan dan digiling dalam alat pencetak khusus getuk. Tidak heran memang jika banyak yang menyukai makanan satu ini, sebab rasanya sendiri cukup manis dan teksturnya sangatlah lembut dan mudah untuk disantap pastinya.

Resep Getuk Lindri ini kami dapatkan dari saudara yang memang menjual makanan ini, dan soal rasa sudah pasti tidak diragukan lagi, karena rasanya sangatlah enak dengan rasa manis yang pas tidak berlebih. Getuk Lindri ini sendiri disajikan bersama dengan parutan kelapa yang gurih. Dan seiring berjalannya waktu, banyak sekali variasi-variasi yang bermunculan dari pembuatan getuk ini sendiri. Seperti contohnya ditambahkan dengan bahan keju dan coklat. Untuk mendapatkan getuk ini sendiri sangatlah mudah jika anda masih berada didaerah jawa tengah, namun mungkin sedikit susah jika diluar daerah tersebut.

resep getuk lindri

Resep Getuk Lindri

Tapi, jika anda berada disini, pastinya anda ingin membuat getuk lindri ini sendiri dirumah bukan? Baik, dengan bantuan resep getuk lindri yang sudah kami bagikan dibawah ini, semoga anda bisa membuatnya dengan hasil yang maksimal.

Bahan:
  • 1/2 kilogram singkong
  • 30 gram gula merah, sisir halus
  • 1/2 sendok teh vanilli
  • 50 gram gula pasir
  • 100 gram kelapa parut, kukus selama 7 menit
  • Pewarna makanan (warna merah atau sesuai selera)
Bahan Taburan:
  • 150 gram kelapa parut
  • 1/2 sendok teh garam
Cara Membuat Getuk Lindri:
  1. Taburan: Campurkan terlebih dahulu garam dan kelapa parut, aduk merata. Kukus hingga matang, angkat.
  2. Bersihkan singkong terlebih dahulu, kemudian kukus hingga matang, angkat. Haluskan singkong dengan cara ditumbuk hingga benar-benar halus.
  3. Campurkan singkong, vanilli, gula merah, gula pasir, dan kelapa parut, aduk merata. Tambahkan pewarna makanan secukupnya, aduk lagi.
  4. Ambil adonan singkong, masukan cetakan atau gilingan, potong-potong.
  5. Sajikan getuk lindri ini bersama bahan taburan.

Sengaja kami membuat getuk lindri ini dengan gula merah, karena, selain rasanya yang enak, rasa manis yang tercipta juga sangat alami dari gula merah ini. Baik, bagaimana menurut anda mengenai resepnya, mudah dan praktis sekali bukan? Oh iya, getuk lindri ini paling enak disantap ketika kita sedang bersantai sambil menikmati minuman hangat lho. Baik, kami kira cukup untuk resep kali ini, jika menurut anda bermanfaat, silahkan bagikan. Dan jangan lupa untuk mencoba resep kue atau jajanan pasar lainnya dari kami seperti Resep Kue Klepon dan Resep Kue Cucur ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related Posts :