Kumpulan Aneka Resep Masakan Praktis Indonesia

Resep Es Kelapa Muda Gula Merah Segar Manis

Resep Es Kelapa Muda Gula Merah - Siapa sih yang tidak tahu mengenai es segar satu ini? Mungkin hampir seluruh orang yang tinggal di Indonesia sudah mengenal dan mengetahui mengenai rasanya yang enak itu. Es Kelapa Muda ini memiliki air yang sangat segar dan manis, dan untuk mendapatkannya sendiri termasuk sangat mudah, anda tinggal jalan sebentar saja dijalan kemudian anda pasti menemukan pedagang kaki lima yang menjualnya.

Resep Es Kelapa Muda ini sering kami coba juga ketika sedang ada kelapa dan ingin meminumnya. Untuk mendapatkan kelapa didaerah kami tinggal ini juga sangat gampang. Namun, kita harus pintar-pintar untuk memilih kelapanya yah, masalahnya kalau kelapa sudah tua dagingnya kelapanya sendiri akan terasa sangat keras dan tidak enak.

Resep es kelapa muda

Resep Es Kelapa Muda

Bahan-bahan yang digunakan di dalam resep es kelapa muda ini juga mudah didapatkan, seperti contohnya adalah gula merahnya. Mungkin anda yang sedang membaca artikel ini hampir semuanya memiliki stoknya, dan untuk mendapatkan kelapa mudanya sendiri saya rasa juga tidak terlalu sulit, mengingat hampir disetiap daerah di Indonesia menanam tumbuhan satu ini. Baik, mungkin segitu saja pembahasan mengenai es kelapa muda ini, dari pada kita terlalu lama membahasanya, dan pembicaraannya semakin melebar kemana-mana, lebih baik kita langsung saja menuju ke bagian resepnya dibawah ini.

Bahan Es Kelapa Muda:
  • 2 buah kelapa, kerok airnya
  • Air kelapa dari 2 buah kelapa
  • Es Batu
Bahan Sirup Gula Merah:
  • 250 gram gula merah
  • 2 lembar pandan, ikatkan saja
  • 400 mili air
  • 1/3 sendok teh garam
Cara Membuat Es Kelapa Muda:
  1. Bahan Siru: Rebus semua bahan hingga gule merah larut, masak sebentar, angkat, saring, buang sisa ampasnya, kemudian biarkan hingga dingin.
  2. Siapkan gelas saji, isi dengan daging buah kelapa, air kelapa, dan sirup gula merah. Letakan es batu yang sudah dipecah-pecah.
  3. Langkah terakhir adalah, sajikan es kelapa muda ini selagi dingin. Dan jangan lupa untuk mengaduknya terlebih dahulu.

Nah bagaimana mengenai resep es satu ini, mudah dan cepat sekali bukan cara membuatnya? Es kelapa muda ini paling enak diminum ketika kita sedang harus karena cuaca yang sedang panas itu. Dan jangan lupa juga sajikan bersama beberapa potong makanan kecil untuk melengkapinya. Kami juga mempunyai resep es lain yang tidak kalan enaknya dari ini loh, ada Resep Es Oyen dan Resep Es Buah Blewah Segar. Jika anda mau, anda juga bisa mencoba membuatnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related Posts :