Kumpulan Aneka Resep Masakan Praktis Indonesia

Resep Es Oyen Bandung Asli Segar dan Enak

Resep Es Oyen Bandung Segar Enak - Es oyen ini sebenarnya masih termasuk dalam jenis es campur, bahkan tampilan dan bahan yang digunakan juga hampir seperti es teler. Lalu mengapa dinamakan es oyen? Mungkin bagi anda yang tinggal di Bandung sudah mengetahui alasanya, tapi akan kami tulis disini untuk anda yang belum tahu, alasanya adalah karena es oyen ini dijual disalah satu rumah makan beranama Pak Oyen, karena rumah makan ini tidak sepi pengunjung, dan pengunjungnya semakin ramai dari hari ke hari, makin terkenal lah Es Oyen Segar ini hingga kini.

Resep Es Oyen sendiri sebenarnya bukanlah resep yang spesial, mengapa kami bilang begitu? Karena untuk bahan-bahannya sendiri sangatlah umum dan proses cara membuatnya juga kami pikir terlalu mudah. Memang tidak bisa dipungkiri juga bahwa rasa dari es oyen ini sangat lah enak, manis, dan segar. Potongan buah-buahan didalamnya yang sangat segar menjadi bahan utama yang sangat penting, terlebih lagi pacar cina atau mutiara yang terlihat menggiurkan itu turut serta hadir didalam seporsi mangkuk es oyen ini.

resep es oyen

Resep Es Oyen

Es Oyen ini juga sangat enak disantap ketika panas terik matahari mengenai kulit, tentunya kita juga akan merasakan dahaga dikala itu. Baik, mungkin langsung saja kita menuju kebagian terpentingnya, yaitu apa lagi kalau bukan resepnya. Dibawah ini sudah kami tulis resepnya sedemikian rupa supaya bisa dibaca dan dipahami dengan baik, dan nantinya hasilnya juga akan bisa memuaskan.

Bahan Es Oyen:
  • 1 buah kelapa, keruk saja
  • 6 buah nangka, potong kecil-kecil
  • 2 buah alpukat, kerok saja
  • 120 gram buah melon, potong dadu
  • 120 gram mutiara datau pacar cina yang sudah direbus
  • Susu kental manis
  • Es Batu serut
Bahan Kuah:
  • 250 gram gula pasir
  • 400 mili air bersih
  • 1 lembar daun pandan
Cara Membuat Es Oyen:
  1. Kuah: Rebus semua bahan hingga gula larut dan matang, angkat, saring, kemudian dinginkan.
  2. Siapkan mangkuk saja, isi dengan semua bahan, atur supaya terlihat rapih. Tambahkan es batu serut diatas.
  3. Tuangkan air kuah gula secukupnya, lalu terakhir adalah tuangi dengan susu kental manis.
  4. Sajikan es oyen segar ini selagi dingin.

Bagaimana, mudah sekali buat cara membuatnya? Nah seperti itulah kira-kira mengenai Resep Es Oyen Bandung Asli Segar dan Enak yang bisa kami sajikan pada kesempatan hari ini. Selain enak disantap ketika cuaca sedang panas, es oyen ini juga bisa disantap ketika anda sedang lapar, karena isi buah-buahan yang segar mampu mengisi perut dan cukup mengenyangkan. Baca juga Resep Es Buah Segar Sederhana ini jika anda mau.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related Posts :