Kumpulan Aneka Resep Masakan Praktis Indonesia

Resep Es Blewah Segar Paling Enak

Resep Es Blewah Segar - Es blewah adalah salah satu minuman dingin tradisional yang ada di Indonesia. Mungkin juga anda sering menjumpainnya dipinggir jalan, tentunya dengan campuran bahan lain yang membuatnya terlihat lebih menarik dan spesial. Es buah blewah ini memang memiliki rasa yang enak dan manis, tekstur buah blewahnya sendiri sangatlah empuk dan lembut, dan dengan begitu tentunya akan sangat enak disantap ketika kita sedang dahaga dan ketika matahari sedang terik. Minuman dingin berbahan buah ini sendiri memang sudah cukup banyak dikenal, itu terbukti dari banyaknya yang menjajankan minuman ini.

Resep Es Blewah Segar

Resep Es Blewah Segar

Es Blewah ini juga biasanya disajikan bersama dengan buah melon, buah melon yang juga memiliki tekstur yang sama dengan buah blewah dan sedikit manis itu pastinya akan membuat minuman dingin satu ini menjadi lebih spesial. Dan mungkin langsung saja bagi anda yang sudah tidak sabar untuk melihat resepnya, dibawah ini sudah kami bagikan bagaimana bahan dan cara membuatnya, jadi kalian simak dan lakukan langkah demi langkah dengan baik dan benar yah.

Bahan:
  • 1 buah blewah, kerok-kerok memanjang
  • 1 buah melon, kerok-kerok memanjang
  • 200 mili sirup coco pandan
  • 200 mili susu putih kental manis
  • Secukupnya es baru
  • Secukupnya air dingin
Cara Membuat Es Blewah Segar:
  1. Pertama, pecahkan es batu hingga ukuranya menjadi kecil-kecil.
  2. Siapkan gelas saji dengan ukuran sedang, isi dengan buah blewah dan melon.
  3. Tuangkan sirup coco pandan dan susu kental manis secukupnya kedalam gelas saji.
  4. Tuangkan air dingin secukupnya kedalam gelas.
  5. Terakhir tambahkan es batu diatasnya, lalu sajikan.

Es Blewah yang dingin dan manis ini tentunya juga sangat cocok untuk dijadikan menjadi menu buka puasa, karena selain manis, es blewah ini juga cukup untuk mengganjal perut kita. Dan Demikian untuk resep es hari ini, jangan lupa coba juga resep minuman dari kami lainnya yang tidak kalah enaknya seperti Resep Kopi Hitam Rumahan ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related Posts :