Kumpulan Aneka Resep Masakan Praktis Indonesia

Resep Kue Cubit Green Tea Empuk Paling Enak

Resep Kue Cubit Green Tea Enak - Kue ini adalah salah satu kreasi kue basah tradisional yang memiliki rasa enak dan tidak akan bisa anda dapatkan di kue mana pun. Kue ini memang sebenarnya sama seperti kue cubit pada umumnya, hanya saja kita harus menambahkan bubuk green tea powder ke dalam adonan kuenya. Untuk rasanya sendiri bisa dikatakan tidak jauh berbeda dengan kue cubit pada umumnya, dan yang pasti rasanya itu lezat dan enak dengan tekstur empuk juga lembut.

Dalam penyajiannya, Resep Kue Cubit Green Tea ini biasa menggunakan toping yaitu cokelat, oreo, keju, atau meises coklat. Dengan bahan toping yang lezat tersebut, tentu akan membuat baik penampilan maupun rasa dari kue satu ini akan semakin bertambah. Untuk membuat kue cubit ini sendiri cukuplah mudah, selama anda mengikuti langkah-langkah resepnya dengan benar pasti akan menghasilkan kue cubit green tea yang enak. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah anda dapatkan lho, jadi anda tidak akan menemukan kesulitan sedikit pun dalam resep ini.

Resep Kue Cubit Green Tea

Resep Kue Cubit Green Tea

Baik, mungkin langsung saja untuk kalian yang sudah tidak sabar ingin mencoba kue cubit green tea ini dan ingin juga menyantapnya. Akan kami berikan saja mengenai resep dan cara membuatnya secara lengkap, silahkan simak saja berikut di bawah ini.

Bahan:
  • 100 gram tepung terigu berkualitas
  • 3 butir telur ayam
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram mentega cair
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh soda kue
  • 1/2 sendok teh bubuk vanilli
  • 1/2 sendok teh bubuk green tea, larutkan dengan 2 sendok makan air panas
Bahan Toping:
  • Oreo, potong menjadi 2
  • Cokelat Meises
Cara Membuat Kue Cubit Green Tea:
  1. Campurkan telur ayam bersama dengan gula pasir, kemudian kocok menggunakan mixer hingga telur mengembang dan berbusa.
  2. Masukan tepung terigu sedikit-sedikit sambil terus kocok adonan hingga tercampur rata.
  3. Tambahkan mentega cair, baking powder, soda kue, dan bubuk vanilli, aduk lagi hingga tercampur merata. Diamkan adonan selama 20 menit.
  4. Masukan bubuk green tea ke dalam adonan, aduk-aduk hingga tercampur rata.
  5. Panaskan cetakan kue cubit, oles tipis dengan mentega, kemudian isi dengan adonan kue, tunggu hingga setengah matang, taburi dengan bahan toping, angkat.
  6. Sajikan kue cubit green tea ini selagi hangat.

Begitulah kurang lebihnya mengenai resep dan cara membuat kue cubit green tea empuk enak ini. Disini kami memang menggunakan oreo dan meises coklat sebagai topingnya, namun anda juga bisa menggantinya dengan bahan toping kesukaan anda. Baik, mungkin cukup sekian mengenai ulasan resep kue yang bisa kami berikan untuk anda, semoga bisa membantu anda dalam membuatnya. Baca juga Resep Kue Cubit ini dan silahkan bandingkan rasanya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related Posts :