Kumpulan Aneka Resep Masakan Praktis Indonesia

Resep Membuat Kue Cubit Lembut Sederhana

Resep Membuat Kue Cubit - Kue cubit ini salah satu kue tradisional yang memiliki nama sedikit lucu. Bagaimana tidak, kebanyakan kue basah tradisional biasanya bernamakan Kue Klepon atau Kue Cucur dan ini malah cubit, atau membuatnya harus dicubit terlebih dahulu yah hahaha, entahlah. Namun kue yang konon sangat terkenal dan banyak diminati di ibukota indonesia jarkata ini ternyata memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut, dan itu mungkin adalah salah satu faktor mengapa kue ini banyak sekali diminati.

Resep Kue Cubit

Terlepas dari rasanya yang manis itu, kue ini juga memiliki bahan toping yang membuatnya terlihat lebih menarik. Bahan-bahan toping itu sendiri bisa kita pilih sesuai selera, contohnya cokelat meises, parutan keju, kacang almond, dan masih banyak lagi. Namun saya sendiri lebih menyukai coklat meises sebagai bahan toping, selain lebih murah, rasa dari coklat meises yang manis ini juga banyak disukai oleh keluarga. Dan seperti yang kita ketahui bahwa kue cubit ini juga bisa loh kita jadikan sebagai lahan bisnis dengan kita menjualnya kepada orang-orang yang ingin membeli, tentunya jika ingin melakukan itu anda harus bisa membuatnya terlebih dahulu. Dan jika anda disini berarti anda membutuhkan resep kue cubit ini untuk membuatnya dirumah, dan dibawah ini sudah kami bagikan mengenah bahan yang dibutuhkan beserta cara membuatnya yang mudah itu.

Bahan:
  • 250 gram tepung terigu tinggi protein
  • 40 gram tepung sagu
  • 150 gram gula pasir halus
  • 4 butir telur ayam
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh garam
  • 30 gram margarin, cairkan
  • 100 mili susu putih cair
  • Secukupnya meises cokelat
Cara Membuat Kue Cubit:
  1. Campurkan telur ayam, gula, dan garam. Kocok menggunakan mixer hingga telur mengeluarkan busa. Tambahkan tepung terigu, baking powder, dan tepung sagu kedalam adonan telur, kocok lagi hingga tercampur secara merata.
  2. Tambahkan susu putih cair dan margarain yang sudah dicairkan kedalam adonan kue cubit ini, aduk-aduk hingga merata.
  3. Panaskan cetakan kue cubit sambil diolesi dengan margarin, lalu tuangi dengan adonan kue cubit, tutup, tunggu hingga adonan setengah matang, buka, taburkan coklat meises diatasnya, tutup lagi, dan biarkan hingga matang, angkat.
  4. Lakukan cara-cara diatas hingga semua adonan menjadi kue cubit.
  5. Sajikan kue cubit ini selagi hangat.

Setelah anda selesai membuat kue cubit ini, pastikan anda menghidangkannya ketika masih hangat, karena kue cubit ini sendiri paling enak disantap ketika hangat-hangat kuku, dan tentunya akan semakin lengkap jika kita menyantapnya dengan minuman hangat seperti teh manis atau susu manis.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related Posts :