Kumpulan Aneka Resep Masakan Praktis Indonesia

Resep Jamur Goreng Tepung Krispi Paling Enak

Resep Jamur Goreng Tepung Renyah Krispi - Jamur Goreng ini adalah salah satu makanan yang populer akhir-akhir ini. Mungkin anda juga sering menjumpainya para pedagang kaki lima di pinggiran jalan yang menjual makanan satu ini, atau bahkan ada juga yang menjualnya di toko-toko besar. Ya, makanan satu ini memang memiliki rasa yang sangat enak dengan tekstur yang renyah, krispi, dan sedikit kenyal khas jamur. Jadi, tidak mengherankan jika jamur goreng ini menjadi banyak diminati oleh orang. Penggemar dari jamur goreng ini sendiri terdiri dari semua kalangan, seperti anak kecil, para remaja, bahkan hingga orang tua pun menyukai jamur goreng tepung krispi ini.

Resep Jamur Goreng ini juga biasanya disajikan bersama dengan bumbu balado atau bumbu instan lainnya yang bisa membuat rasa dari jamur goreng ini menjadi lebih enak dan lezat. Namun, kali ini kami akan membuatnya secara natural dan sederhana, jadi kami tidak memakai bumbu instan ataupun saus mayonaise. Karena, walau tanpa dicampurkan dengan bumbu instan pun, jamur goreng ini tetap memiliki rasa yang gurih dan kriuk-kriuk, sebab, jamur goreng ini dibuat bersama dengan tepung yang dicampurkan dengan bumbu gurih nan enak.

Resep Jamur Goreng

Resep Jamur Goreng

Mungkin untuk membuat jamur goreng tepung ini bisa dibilang sangatlah mudah, namun anda juga harus tetap fokus dan hati hati ketika sedang memulai memasaknya, sebab, salah langkah sedikitpun akan berpengaruh pada citarasa dari jamur goreng ini. Baik, dari pada pembahasanya menjadi melebar kemana-mana, lebih baik anda simak saja berikut mengenai resep dan cara membuatnya di bawah ini.

Bahan:
  • 100 gram tepung terigu rendah protein
  • 250 gram jamur tiram segar
  • 4 sendok makan tepung bumbu serba guna
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh masako rasa ayam
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • Secukupnya air untuk adonan
  • Minyak untuk menggoreng
Cara Membuat Jamur Goreng:
  1. Suwir-suwir terlebih dahulu jamur tiramnya, kemudian cuci hingga bersih, tiriskan.
  2. Campurkan tepung terigu, tepung bumbu serba guna, merica bubuk, garam, dan penyedap rasa, aduk-aduk merata. Tuangi dengan air sedikit-sedikit sambil aduk terus adonan hingga terlihat cukup kental.
  3. Celupkan jamur tiram kedalam adonan tepung, kemudian goreng didalam minyak panas hingga matang dan berwarna coklat kekuningan, angkat, tiriskan.
  4. Sajikan jamur goreng ini selagi hangat.

Selesai sudah kita dalam membuat jamur goreng tepung krispi renyah dan kriuk-kriuk enak ini. Walaupun kami membuatnya tanpa saos mayonaise ataupun bumbu instan, tapi jika anda mau silahkanlah sajikan tepung goreng ini bersama kedua bahan tersebut. Jamur Goreng ini juga paling enak untuk disantap ketika masih hangat, sebab, tekstur renyah kriuk-kriuk nya masih terasa dibandingkan jika sudah dingin. Baik, mungkin itu saja ulasan mengenai resep jamur goreng ini yang bisa kami berikan untuk anda, semoga bisa bermanfaat ya. Baca juga Resep Pentol Goreng dan Resep Bakwan Jagung kami ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related Posts :