Kumpulan Aneka Resep Masakan Praktis Indonesia

Resep Tumis Jamur Tiram Pedas Gurih Paling Enak

Resep Tumis Jamur Tiram Pedas Gurih - Tumis Jamur adalah salah masakan tradisional yang praktis dan mudah untuk dibuat. Tumis Jamur ini sendiri dimasak dengan bumbu rempah dan juga kuahnya yang gurih. Selain praktis dan mudah, cara membuat tumis jamur tiram ini juga tidak lama alias tidak memakan waktu, jadi anda bisa membuatnya dengan santai. Untuk mengolah tumis jamur memang bisa dilakukan dengan berbagai cara, dan memakai bumbu rempah khas pilihan yang enak pastinya. Tumis jamur yang enak ini juga memiliki rasa khasnya sendiri, jadi tidak heran jika penggemar dari makanan satu ini cukup banyak. Penggemarnya sendiri bisa dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang-orang dewasa.

Resep Tumis Jamur ini adalah resep yang sering kami buat setiap harinya, jadi soal rasanya sendiri sudah pasti enak, karena kami juga sering menyantapnya. Tekstur dari jamur ini juga kenyal dan empuk, kemudian dicampurkan dengan sedikit kuah yang tidak kalah enaknya, jadi sangatlah cocok jika anda membuat tumis jamur ini untuk sajian menu makan anda hari ini.

Resep Membuat Tumis Jamur Tiram

Resep Tumis Jamur

Baik, mungkin langsung saja bagi anda yang sudah tidak sabar membuat tumis jamur ini sendiri dirumah, akan langsung kami berikan saja mengenai resep dan cara membuatnya. Jadi, kalian simak dengan baik-baik yah, supaya nantinya hasilnya bisa maksimal dan bisa memuaskan anda sekeluarga yang akan menyantapnya. Silahkan simak resepnya berikut ini.

Bahan:
  • 350 gram jamur tiram
  • 8 buah cabai hijau, iris serong
  • 6 buah cabai rawit merah, iris serong
  • 5 siung bawang merah, iris tipis
  • 3 siung bawang putih. iris tipis
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1/2 sendok teh penyedap rasa
  • secukupnya air untuk kuah
  • minyak untuk menumis
Cara Membuat Tumis Jamur:
  1. Suwir-suwir terlebih dahulu jamurnya, kemudian cuci hingga bersih, tiriskan.
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih, aduk-aduk hingga harum. Masukan cabai rawit merah dan cabai hijau, aduk-aduk hingga layu.
  3. Masukan jamur, aduk merata, bumbui dengan garam, gula, dan penyedap rasa, aduk merata.
  4. Tambahkan air secukupnya untuk kuah, aduk-aduk, masak hingga jamur layu dan matang, angkat.
  5. Sajikan Tumis Jamur ini selagi hangat.

Selesai sudah kita dalam membuat tumis jamur tiram dengan rasa pedas dan gurih ini. Untuk menyantapnya sendiri biasanya disantap dengan nasi putih hangat. Baik, mungkin sekian saja ulasan kami mengenai resep tumis jamur ini, semoga bisa bermanfaat bagi anda. Baca juga resep olahan sayur kami lainnya, seperti contohnya Resep Tumis Jagung Putren ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related Posts :