Kumpulan Aneka Resep Masakan Praktis Indonesia

Resep Tumis Genjer Pedas Enak Sederhana

Resep Tumis Genjer Pedas Enak Sederhana -  Tumis genjer yang dimasak dengan bumbu dan bahan yang sederhana ternyata banyak disukai orang. Tidak heran memang jika begitu, rasanya yang sangat lezat dan tekstur khas dari genjer ini memang dapat dengan mudahnya membuat orang yang baru pertama kali menyantapnya menjadi menyukainya. Untuk memasak Tumis Genjer ini biasanya ditambahkan dengan bahan tambahan yang membuatnya menjadi lebih enak dan menarik, bahan tambahannya sendiri bisa oncom, udang, maupun tempe. Tentu jika kita membuatnya dengan ketiga bahan tambahan tersebut, tumis genjer ini akan menjadi lebih spesial. Namun, kali ini kita ingin membuatnya secara sederhana dan alami, jadi tidak memakai ketiga bahan tersebut.

Resep Tumir Genjer ini kami dapatkan dari orang tua kami, karena kebetulan kami sangatlah menyukai masakan olahan sayur hijau satu ini. Teksturnya yang khas ala genjer itu yang dimasak dengan bumbu pedas membuat kami sekeluarga menyukainya. Jika anda berada disini, pastinya anda juga menyukainya bukan?

Resep Tumis Genjer

Resep Tumis Genjer

Tumis Genjer ini memang sangat mudah untuk didapatkan, pastinya anda kerap kali menjumpai tumisan satu ini di warung makan di pinggir jalan atau restauran-restauran terdekat. Tapi, jika anda berada disini, pastinya anda ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah bukan? Baik, jika begitu akan langsung kami bagikan saja mengenai resep dan cara membuatnya berikut ini. Silahkan kalian ikuti saja langkah-langkahnya dengan baik dan benar, supaya hasilnya nanti bisa maksimal dan memuaskan.

Bahan:
  • 2 ikat genjer
  • 4 butir bawang merah, iris tipis
  • 3 siung bawang putih, iris tipis
  • 1 butir kemiri, haluskan
  • 6 buah cabai rawit merah, potong serong
  • 2 buah cabai merah keriting, potong serong
  • 1 sendok makan garam
  • 1 sendok teh gula pasir
  • Secukupnya air untuk kuah
  • Minyak goreng
Cara Membuat Tumis Genjer:
  1. Potong-potong genjer terlebih dahulu, kemudian cuci hingga bersih, lalu sisihkan saja.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, cabai rawit merah, dan cabai merah keriting, aduk-aduk hingga harum.
  3. Masukan genjer, garam, dan gula pasir, aduk merata. Tuangi dengan air secukupnya, aduk merata.
  4. Masak sebentar saja hingga genjer matang, angkat.
  5. Sajikan tumis genjer pedas ini selagi hangat.

Nah bagaimana mengenai resep dan cara membuat tumis genjer diatas, pastinya mudah sekali bukan? Selamat mencoba di rumah bunda untuk hidangan kali ini bersama keluarga tercinta anda. Kami juga memiliki tumisan olahan sayur lainnya yang tidak kalah enaknya dari Tumis Genjer Pedas ini, jika anda mau mencoba membuatnya juga silahkan baca Resep Tumis Kangkung dan Resep Tumis Kecipir Sederhana ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related Posts :