Kumpulan Aneka Resep Masakan Praktis Indonesia

Resep Sarden Kaleng Praktis Paling Enak

Resep Sarden Kaleng - Sarden kaleng yang berisikan ikan sarden dengan bumbu racik yang sedap itu tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita. Ikan Sarden yang ada didalam kemasan berbumbu tersebutpun bisa dengan ukurang ikan sarden besar maupun ukuran kecil. Rasanya yang sangat lezat dan proses cara membuat/memasaknya yang praktis itu membuat banyak orang menjadi menyukai Sarden Kaleng ini. Tidak bisa dipungkuri memang jika untuk membuat masakan kaleng ini sangatlah mudah.

Resep Membuat Sarden Kaleng ini memang sebenarnya bisa tanpa harus kita menambahkan bahan atau bumbu lainnya. Namun, menurut kami rasanya kurang maksimal dan tidak terlalu menarik. Nah, itulah salah satu alasan saya mengulas sarden kaleng ini. Karena dengan ditambahkannya bumbu rempah yang diracik dengan bahan rahasia membuat sarden kaleng ini menjadi lebih enak, lezat, dan sangat menarik dengan aroma sedap yang menggugah selera.

Resep Membuat Sarden Kaleng

Resep Sarden Kaleng

Sarden kaleng ini memang jika kita amati akan sedikit tercium aroma amis, tapi tenang saja sob, karena didalam resep ini ada bahan yang bisa menyamarkan aroma amis itu, jadi anda bisa dengan tenang dalam mepraktekan resep kami ini. Baik, dari pada kita terlalu lama membahasnya, lebih baik langsung menuju kebagian resep dan cara membuatnya berikut ini.

Bahan:
  • 2 kaleng sarden besar
  • 1 buah bawang bombay, iris tipis
  • 3 siung bawang putih, iris tipis
  • 2 butir bawang merah, iris tipis
  • 1 buah tomat, potong-potong saja
  • 10 buah cabai rawit merah, biarkan utuh
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1/2 sendok teh penyedap rasa
  • Secukupnya air
  • Minyak untuk menumis
Cara Membuat Sarden Kaleng:
  1. Tumis bawang putih, bawang merah, dan bawang bombay, aduk-aduk hingga harum dan terlihat layu.
  2. Masukan tomat dan cabai rawit merah, aduk-aduk secukupnya.
  3. Tambahkan sarden kaleng, bumbui dengan garam, gula, dan penyedap rasa, aduk-aduk merata.
  4. Beri air secukupnya, aduk lagi. Masak dengan api sedang selama 5 menit, angkat.
  5. Sajikan sardeng kaleng sederhana ini.

Selesai sudah kita dalam memasak sarden kaleng yang praktis dan lezat ini. Kami sengaja menambah cukup banyak cabai pada resep sarden kaleng ini, karena kami sendiri menyukai rasa pedas, dan menurut kami itu membuat sarden kaleng ini menjadi lebih enak. Baik, cukup sekian untuk pembahasan mengenai sarden kaleng kali ini, jangan lupa untuk membaca resep olahan ikan kami lainnya yah sob, rasanya enggak kalah enak lho dari resep satu ini, salah satu contohnya adalah Resep Ikan Goreng Tepung Krispi ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related Posts :