Kumpulan Aneka Resep Masakan Praktis Indonesia

Resep Ikan Goreng Tepung Renyah Krispi Enak

Resep Ikan Goreng Tepung Renyah Krispi - Kali ini kita akan mengulas resep berbahan utama yaitu Ikan. Ikan sendiri adalah salah satu bahan masakan yang banyak diminati di Indonesia, salah satu masakannya adalah Ikan Goreng Tepung satu ini. Ikan goreng tepung ini memiliki rasa yang sangat gurih, renyah dengan tekstur yang krispi. Tekstur daging ikannya sendiri sangatlah lembut, karena disini kami menggunakan bahan dasar yaitu ikan tongkol fillet berkualitas. Namun, jika anda tidak tersedia stoknya, anda bisa menggunakan ikan fillet lainnya, karena tidak jauh beda rasa dan hasilnya.

Resep Ikan Goreng Tepung ini sendiri banyak diminati anak-anak hingga para remaja. Ikan Goreng Tepung ini akan sangat bagus jika bunda jadikan menjadi menu sarapan pagi. Sebab, kandungan protein yang tinggi pada ikan ini akan sangat bagus jika dicerna oleh tubuh ketika pagi hari. Kandung protein yang ada didalam ikan sendiri juga sangat bagus untuk pertumbuhan anak. Terlebih lagi rasa dari ikan goreng tepung ini enak, jadi anak anda pasti akan sangat menyukainya.

Resep Ikan Goreng Tepung

Resep Ikan Goreng Tepung

Mungkin anda bertanya, mengapa tidak menggunakan ikan yang utuh saja? Karena, menurut kami akan lebih simpel dan praktis jika kita menggunakan ikan fillet ini dari pada ikan utuh, harganya juga tidak jauh berbeda kok, tapi jika anda ingin menggantinya dengan ikan utuh, lakukanlah. Baik, dari pada topik pembahasan mengenai ikan goreng tepung ini semakin melebar kemana-mana, lebih baik langsung kami bagikan saja kepada anda yang ingin mencoba membuat ikan goreng tepung ini di dapur kesayangan masing-masing. Berikut inilah resep rahasianya.

Bahan:
  • 300 gram ikan tuna fillet tanpa tulang
  • 1 sachet tepung bumbu serbaguna
  • 1 buah jeruk nipis
  • 1 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • secukupnya ari hangat
  • Minyak untuk menggoreng
Cara Membuat Ikan Goreng Tepung:
  1. Lumuri daging ikan tuna fillet dengan garam dan air perasan jeruk nipis, diamkan selama 10 menit, kemudian bilas secukupnya, potong-potong.
  2. Pisahkan tepung terigu menjadi 2 bagian, lalu beri salah satunya dengan sedikit air, aduk-aduk hingga terlihat cukup encer.
  3. Ambil ikan fillet, celupkan keadonan tepung yang dicampur air hingga merata, kemudian bolak-balik di tepung bumbu serbaguna kering. Lakukan hingga adonan habis.
  4. Setelah ikan tercampur dengan tepung, gorenglah didalam minyak dengan api sedang hingga matang dan berwarna kekuningan, angkat, tiriskan.
  5. Sajikan Ikan Goreng Tepung ini selagi hangat.

Nah, Mudah sekali bukan mengenai sajian kali ini yaitu ikan goreng tepung renyah ini? Jika anda atau keluarga anda menyukai rasa pedas, anda bisa menyajikannya bersama dengan saus sambal abc. Baik, mungkin cukup sekian untuk resep kali ini. Sampai jumpa diresep selanjutnya ya sob. Oh iya, baca juga resep olahan ikan kami lainnya yah sob, karena kami masih punya banyak resep yang tidak kalah enak dari yang satu ini, salah satunya yaitu Resep Ikan Bandeng Bakar ini, di coba yah sob.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related Posts :