Kumpulan Aneka Resep Masakan Praktis Indonesia

Resep Puding Telur Ceplok Mata Sapi Paling Enak

Resep Puding Telur Ceplok Mata Sapi - Puding telur ceplok ini memang memiliki bentuk dan tampilan yang indah. Bagaimana tidak, sebab puding ini mirip sekali dengan bentuk telur pada umumnya, namun sebenarnya puding telur mata sapi ini terbuat dari bahan agar-agar yang dibuath mirip dengan telur dan jadilah nama puding telur ceplok. Mungkin sebagian besar dari anda sudah mengetahui tentang bagaiman rasa dari puding ini? Ya, puding ini memiliki rasa yang cukup manis dengan tekstur yang kenyal seperti puding pada umumnya. Namun, penampilannya yang unik ini lah yang membuat sebagian orang menjadi menyukainya.

Puding Telur Ceplok ini memang banyak digemari, terutama adalah anak-anak. Karena, anak-anak akan menyukai sebuah makanan yang memiliki rasa manis, sama seperti puding telur satu ini. Untuk mendapatkan puding telur ini juga cukup mudah, karena kini sudah banyak yang bisa membuatnya sendiri dan menjualnya. Karena dalam membuat puding telur ini juga sangat mudah, dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan juga.

Resep Puding Telur Ceplok

Resep Puding Telur Ceplok

Dalam membuat Resep Puding Telur Ceplok ini memang mudah dan sederhana, tapi anda tetap harus fokus dan hati-hati dalam membuatnya, supaya hasilnya juga bisa maksimal dan memuaskan. Baik, dari pada terlalu lama pembahasan puding satu ini, lebih baik anda simak saja mengenai resep dan cara membuatnya secara lengkap berikut di bawah ini.

Bahan I:
  • 1 bungkus bubuk agar agar nutrijell rasa jeruk
  • 3 sendok makan gula pasir
  • 1 bungkus nutrisari rasa jeruk
  • 1 sachet susu putih kental manis
  • 400 ml air matang
Bahan II:
  • 1 bungkus bubuk agar agar plain
  • 1 sachet susu putih kental manis
  • 3 sendok makan gula pasir
  • 400 ml air matang
Cara Membuat Puding Telur Ceplok:
  1. Bahan I: Campurkan air, bubuk agar agar, gula pasir, dan susu putih kental manis, aduk-aduk hingga tercampur rata. Kemudian rebus diatas kompor dengan api sedang hingga mendidih sambil terus diaduk-aduk, angkat. Campurkan dengan nutrisari rasa jeruk, aduk merata, tuangkan adonan kedalam cetakan kue talam, diamkan hingga dingin dan mengeras, lalu masukan kedalam lemari es.
  2. Bahan II: Campurkan bubuk agar agar, susu putih kental manis, dan gula pasir kedalam air matang, kemudian aduk-aduk hingga merata. Rebus diatas api sedang sambil terus diaduk-aduk hingga mendidih, angkat.
  3. Siapkan plastik mika, isi dengan jell kuning, lalu tuangi dengan adonan bahan II hingga merata. Lakukan cara ini hingga semua adonan habis.
  4. Sajikan puding telur ceplok ini setelah mengeras.

Selesai sudah tugas kita dalam membuat puding telur ceplok mata sapi enak ini. Puding ini paling enak untuk disantap ketika sudah dingin. Tentu disajikannya bersama dengan minuman hangat saat anda menikmati waktu bersantai anda adalah waktu yang tepat untuk menyantap puding ini. Baiklah, cukup sekian pembahasan mengenai resep puding satu ini, dan jangan lupa untuk membaca resep puding kami yang sudah kami bagikan sebelumnya, yaitu Resep Puding Brownies Coklat ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related Posts :