Kumpulan Aneka Resep Masakan Praktis Indonesia

Resep Puding Brownies Coklat Manis Paling Enak

Resep Puding Brownies Coklat - Puding Brownies ini adalah salah satu makanan yang bisa dibilang sedang populer di Indonesia. Jika kita lihat sekilas memang ini terlihat seperti puding coklat biasa, namun ini berbeda sob. Karena, puding ini terbuat dari bahan coklat, susu kental manis yang kemudian dicampurkan bersama dengan roti tawar. Rasanya sendiri cukup enak, malah bisa dibilang sangatlah lezat. Karena, rasa manis pada puding brownies ini sangat pas, tidak terlalu manis yang bisa menyebabkan perut eneg. Jika kita lihat dari rasa dan tekstur kenyal dari puding brownies ini, memang tidak heran jika makanan ini bisa populer dan banyak diminati.

Mungkin memang banyak sekali jenis variasi dalam membuat puding brownies ini, seperti contohnya dicampurkannya bersama dengan keju lalu dihiasi dengan toping susu putih kental manis. Tapi, kebetulan kami lebih menyukainya dengan membuatnya secara sederahan. Karena, selain lebih hemat dalam bahannya, cara membuatnya juga bisa lebih cepat dan mudah.

Resep Puding Brownies

Resep Puding Brownies

Resep Puding Brownies ini kami dapatkan dari teman kami, dan soal rasa sudah pasti dijamin enak. Mungkin langsung saja untuk kalian yang ingin mencoba membuat puding brownies ini sendiri dirumah, akan langsung kami bagikan saja mengenai resep dan cara membuatnya beserta juga bahan-bahan yang dibutuhkan dibawah ini.

Bahan:
  • 1 bungkus agar agar bubuk (saya pakai nutrijell coklat)
  • 5 lembar roti tawar berkualitas, potong-potong
  • 2 sachet susu kental manis
  • 50 gram coklat batangan, cairkan
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 700 ml air
Cara Membuat Puding Brownies:
  1. Siapkan blender, lalu isi dengan bubuk agar agar, roti tawar, susu kental manis, coklat cair, dan air, kemudian blender lah hingga halus dan semua bahan tercampur secara rata, angkat.
  2. Kemudian rebus adonan diatas api sedang hingga mendidih sambil terus diaduk-aduk, angkat.
  3. Tuangkan adonan kedalam cetakan, lalu diamkan hingga mengeras.
  4. Sajikan puding brownies ini ketika sudah dingin.

Selesai sudah tugas kita dalam membuat puding brownies coklat manis enak ini. Anda bisa menyantap puding brownies ini ketika sedang bersantai, atau bisa juga menjadikan puding brownies ini sebagain hidangan pencuci mulut setelah makan, kalau bahasa inggrisnya itu dessert. Baik, mungkin itu saja yang bisa kami ulas mengenai resep puding satu ini, semoga bisa bermanfaat untuk anda ya. Dan jangan lupa juga untuk mencoba resep kami lainnya yang tidak kalah enak, yaitu Resep Coklat Lava Cake ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related Posts :