Kumpulan Aneka Resep Masakan Praktis Indonesia

Resep Coklat Lava Cake Kukus Paling Enak

Resep Coklat Lava Cake Kukus - Coklat lava cake ini adalah salah satu cake atau kue yang terbilang cukup unik jika kita lihat dari bentuknya, karena, bentuk dari kue ini cukup menarik, dengan isian coklat manis yang ada didalamnya. Coklat Lava Cake ini juga salah satu cake yang cukup banyak penggemarnya, dan penggemarnya sendiri terdiri dari berbagai kalangan atas maupun bawah juga mulai dari anak-anak, para remaja, hingga orang dewasa pun menyukai coklat lava ini.

Coklat Lava Cake ini memang sudah banyak sekali yang menjualnya, anda bisa menemukannya di toko toko kue terdekat. Karena, peminat dari kue berbahan utama coklat ini juga cukup banyak. Tidak heran memang jika begitu, sebab, rasa dari coklat lava ini cukup manis, baik dari bahan cakenya hingga bahan isian coklatnya. Tekstur dari lava coklat ini juga sangat empuk dan lembut, akan sangat enak jika disantap ketika masih hangat. Selain rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut itu, untuk cara membuatnya sendiri juga terbilang cukup mudah, terlebih lagi bahan-bahan yang digunakan juga mudah didapatkan.

Resep Coklat Lava Cake

Resep Coklat Lava Cake

Baik, mungkin langsung saja untuk kalian yang ingin mencoba membuat coklat lava cake ini sendiri dirumah, akan kami berikan saja mengenai resep dan cara membuatnya yang praktis itu. Jadi, kalian simak saja dan ikuti langkah-langkahnya dengan baik dan benar, supaya hasilnya bisa maksimal dan memuaskan. Namun sebelum itu, pastikan anda siapkan terlebih dahulu ya bahan-bahan yang digunakan dalam membuat Resep Coklat Lava Cake di bawah ini.

Bahan:
  • 2 butir telur ayam
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 2 sendok makan tepung terigu
  • 2 sendok makan mentega
  • 1 sachet susu coklat kental manis
  • 50 gram coklat batangan
Cara Membuat Coklat Lava Cake:
  1. Cairkan mentega dan coklat batangan sambil terus diaduk-aduk hingga benar-benar tercampur, sisihkan.
  2. Kocok telur ayam dan gula pair hingga mengembang dan berbusa, kemudian masukan tepung terigu, kocok lagi, lalu masukan susu kental manis, aduk-aduk hingga semua bahan tercampur.
  3. Masukan campuran coklat dan mentega kedalam adonan, aduk-aduk lagi hingga tercampur.
  4. Siapkan cetakan kue, isi masing-masing dengan adonan.
  5. Kukus adonan didalam panci kukus selama 10 menit dengan api kecil, angkat.
  6. Sajikan coklat lava cake ini selagi hangat.

Ya, akhirnya selesai juga tugas kita dalam membuat coklat lava cake kukus lembut manis dan enak ini. Lalu, bagaimana menurut anda mengenai resep kami diatas, pastinya mudah untuk dipraktekan bukan? Jika anda sudah bisa membuat coklat lava cake ini dengan hasil yang maksimal, tidak menutup kemungkinan dengan membuat coklat lava cake ini sebagai usaha anda. Baik, mungkin itu saja yang bisa kami berikan untuk anda, semoga bisa bermanfaat ya. Baca juga resep cake kami lainnya, seperti Resep Rainbow Cake Kukus ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related Posts :