Kumpulan Aneka Resep Masakan Praktis Indonesia

Resep Rainbow Cake Kukus Lembut Enak Praktis

Resep Rainbow Cake Kukus - Memang banyak sekali jenis cake yang ada dengan varian rasa dan bentuk yang berbeda, dan salah satunya adalah Rainbow Cake ini. Rasa dari rainbow cake ini sangat enak dan manis dengan tekstur empuk dan lembut. Namun rasa manis dari rainbow cake ini tidak berlebihan, karena, jika berlebihan akan menimbulkan rasa eneg diperut. Rainbow cake ini sendiri cukup berbeda dengan cake cake lainnya, karena rainbow cake ini memiliki warna seperti pelangi. Dengan dibuat dengan beraneka warna, membuat penampilan dari rainbow cake ini terlihat lebih menarik dan membuat orang yang melihatnya jadi ingin mencicipnya.

Rainbow Cake ini juga biasa dibuat dengan bahan toping atau bahan tambahan yang dapat membuat cake satu ini menjadi lebih enak. Contoh bahan toping yang digunakan dalam rainbow cake ini antara lain adalah parutan keju, coklat, atau krim manis. Namun karena kami menyukai keju, jadilah keju parut sebagai toping dalam resep rainbow cake ini. Tidak heran memang jika penggemar dari rainbow cake ini terbilang banyak, sebab jika kita melihat bentuk dan tampilan dari cake ini jauh lebih spesial dari cake lainnya.

Resep Rainbos Cake Kukus

Resep Rainbow Cake

Dalam proses pembuatan Resep Rainbow Cake ini sebenarnya sama seperti cake pada umumnya, yang mebedakan hanya pada bahan pewarna makanan yang dicampurkan dengan beberapan bahan lainnya. Baik, dari pada kita terlalu lama membahas rainbow cake ini, dan topik pembahasan jadi melebar kemana-mana, lebih baik kalian simak saja mengenai resep dan cara membuatnya beserta bahan-bahan yang dibutuhkan dibawah ini.

Bahan Rainbow Cake:
  • 120 gram tepung terigu
  • 80 gram gula pasir
  • 3 butir putih telur ayam
  • 1 sachet susu putih kental manis
  • 1 sendok teh soda kue
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 60 mili air hangat
  • 2 sendok makan minyak goreng
  • secukupnya pewarna makanan merah, kuning, hijau, biru, dan ungu
Bahan Toping:
  • Mentega
  • Keju Parut
Cara Membuat Rainbow Cake:
  1. Campurkan susu putih kental manis dengan air hangat, aduk-aduk hingga susu larut, sisihkan.
  2. Campurkan soda kue, putih telur ayam, dan gula pasir, kocok hingga mengembang dan berbusa. Tambahkan baking podwer dan tepung terigu lalu kocok sambil dituangi dengan larutan susu sedikit-sedikit hingga semua adonan tercampur rata. Lalu masukan lagi minyak goreng, aduk-aduk saja.
  3. Bagi adonan menjadi 5 bagian, kemudian campurkan setiap adonan dengan warna yang berbeda, aduk-aduk hingga tercampur rata.
  4. Siapkan loyang, olesi dengan minyak, lalu lapisi dengan kerta roti, tuangi dengan satu adonan cake, kemudian kukus selama 10 menit, tuangi dengan satu adonan cake lagi. Lakukan cara ini hingga adonan terakhir, lalu kukus selama 20 menit, angkat.
  5. Olesi mentega diatas rainbow cake, kemudian taburi dengan keju parut.
  6. Sajikan rainbow cake kukus ini selagi hangat.

Selesai sudah kita dalama membuat rainbow cake kukus lembut ini. Sebenarnya dalam mebuat rainbow cake ini juga bisa dengan cara di panggang, namun menurut kami rasanya akan jauh lebih enak jika dibuat dengan cara di kukus yang sama seperti resep kami ini. Baik, mungkin itu saja ulasan tentang resep cake satu ini yang bisa kami bagikan untuk anda, semoga bisa bermanfaat ya. Jangan lupa juga untuk membaca Resep Bolu Pisang Kukus Lembut kami ini, karena rasanya tidak kalah enak.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related Posts :