Kumpulan Aneka Resep Masakan Praktis Indonesia

Resep Orak Arik Telur Wortel Paling Enak

Resep Orak Arik Telur Wortel -  Orak Arik telur adalah salah satu kreasi masakan yang kaya akan cita rasa. Sebab, orak arik telur ini terbuat dari kedua bahan utama yaitu telur dan wortel. Rasa dari orak arik telur ini sangatlah lezat dan enak, jadi tidak heran jika banyak yang menyukainya. Makanan olahan telur ini sendiri sering sekali dijadikan menjadi menu lauk sarapan pagi, telur dan wortel yang berigizi pasti akan sangat cocok untuk mengisi perut anda di pagi hari.

Telur sendiri adalah bahan masakan yang kerap kali diolah menjadi sebuah masakan dengan rasa yang lezat. Bagi anda penggemar masakan berbahan telur dan bosan dengan rasa yang itu-itu saja, resep orak arik telur ini bisa anda jadikan sebuah refrensi. Karena, orak arik telur ini memiliki rasa yang tidak jauh berbeda dengan masakan olahan telur lainnya yang anda. Bahkan dalam cara membuatnya pun, orak arik telur ini termasuk yang paling mudah dan cepat diantara lainnya.

Resep Orak Arik Telur

Resep Orak Arik Telur

Resep Orak Arik Telur ini sengaja kami buat, mengingat penggemar masakan telur di Indonesia ini cukup banyak. Telur sendiri adalah sebuah masakan yang murah dan pas dikantong. Jadi, tidak heran jika begitu. Baik, dari pada kita terlalu lama membahas orak arik telur ini, dan pembahasannya menjadi melebar kemana-mana, lebih baik anda simak saja mengenai resep dan cara membuatnya berikut ini.

Bahan:
  • 2 butir Telur Ayam
  • 1 buah wortel, potong korek api
  • 1 batang daun bawang, potong-potong
  • 2 butir bawang merah, iris tipis
  • 4 siung bawang putih, iris tipis
  • 4 buah cabai rawit merah, potong serong
  • 1 sendok makan garam
  • 1/2 sendok teh gula
  • 1/2 sendok teh penyedap rasa
  • minyak untuk menumis
Cara Membuat Orak Arik Telur:
  1. Tumis bawang putih, bawang merah, dan cabai rawit merah, aduk-aduk hingga harum dan layu, taruh di pinggir wajan.
  2. Tambahkan sedikit minyak, lalu masukan 2 butir telur ayam, biarkan hingga setengah matang, lalu orak-arik telur, kemudian campurkan bersama dengan bawang putih, bawang merah, dan cabai yang ditumis tadi, aduk lagi.
  3. Masukan potongan wortel dan daun bawang, bumbui dengan garam, gula pasir, dan penyedap rasa, aduk-aduk merata.
  4. Masak hingga telur dan wortel matang dengan sempurna, angkat.
  5. Sajikan orak arik telur wortel ini ketika sudah hangat.

Selesai sudah kita dalam membuat orak arik telur wortel satu ini. Untuk melengkapi sajian lauk makan anda kali ini, sajikanlah orak arik telur ini bersama dengan sepiring nasi putih hangat pulen bersama dengan keluarga tercinta. Baca juga resep olahan telur kami lainnya, yakni Resep Telur Balado Bumbu Padang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related Posts :