Kumpulan Aneka Resep Masakan Praktis Indonesia

Resep Telur Balado Padang Asli Enak dan Pedas

Resep Telur Balado Padang Enak - Telur balado ini adalah salah satu dari banyaknya masakan tradisional yang ada. Rasanya yang pedas itulah yang membuat banyak orang menjadi menyukainya. Sebenarnya bagian yang terpenting disini adalah bumbu balado itu sendiri, karena bumbu balado ini kerap kali dimasak bersama bahan lainnya, seperti terong, ayam, atau daging sapi dan masih banyak lagi. Namun kali ini sesuai dengan nama resepnya, jadi kami membuat resep balado telur ini. Telur ini sendiri bukanlah suatu hal yang baru bagi kita, karena telur ini sendiri sering digunakan dalam bahan memasak dengan bumbu dan cara memasak yang berbeda. Dan karena rasanya yang enak itu, telur ini sering dijadikan menjadi menu makanan sehari-hari, namun akan sangat berbeda untuk orang yang tidak menyukainya.

Untuk membuat telur balado ini juga bisa menggunakan telur bebek atau telur puyuh. Dan untuk memasaknya sendiri tidak harus direbus, karena sebagian orang ada yang berkreasi dengan membuatnya menjadi telur ceplok, dan rasa dan hasilnya juga sama-sama enak. Untuk cara membuat Telur Balado ini juga bisa dikatakan mudah, walaupun anda bisa membelinya di warung makan, tapi akan lebih baik jika membuatnya sendiri bukan, karena selain menghemat ongkos, kemampuan memasak anda juga bertambah.

resep telur balado

Resep Telur Balado

Baik, mungkin akan langsung saja untuk anda yang ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah. Dari pada kita terlalu lama dan panjang dalam membahas telur balado ini, lebih baik langsung menuju kebagian Resep Telur Balado dibawah ini yang sudah kami bagikan secara lengkap dan jelas.

Bahan:
  • 6 buah telur ayam
  • 1 sendok makan garam
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok teh masako
  • 150 mili air
  • minyak untuk menumis
Bumbu Halus:
  • 3 siung bawang putih
  • 4 butir bawang merah
  • 5 buah cabai merah besar
  • 6 buah cabai merah keriting
  • 5 buah cabai rawit merah
  • 1 butir kemiri sangrai
Cara Membuat Telur Balado:
  1. Rebus telur terlebih dahulu hingga matang, angkat, dinginkan. Setelah itu pisahkan telur dari cangkangnya.
  2. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak goreng, aduk-aduk merata. Tambahkan garam, gula, dan masako, kemudian tuangkan air sedikit-sedikit sambil terus diaduk.
  3. Masukan telur ayam, aduk-aduk merata. Masak hingga warna bumbu terlihat berubah menjadi merah tua dan matang. Matikan kompor, angkat telur beserta bumbunya.
  4. Sajikan telur balado ini dalam mangkuk atau piring saji.

Selesai sudah kita dalam membuat telur balado ini. Bagiamana menurut anda mengenai cara-cara membuatnya, seperti kata saya bukan bahwa itu mudah? Setelah telur balado ini matang, anda bisa langsung menyantapnya, karena ketika masih hangat, bumbu pedasnya akan terasa lebih nikmat. Mungkin segitu saja untuk resep kali ini, anda bisa membaca resep olahan telur lainnya yang ada di Blog ini, salah satunya adalah Resep Semur Telur Sederhana ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related Posts :