Kumpulan Aneka Resep Masakan Praktis Indonesia

Resep Kue Pie Coklat Mini Paling Enak

Resep Kue Pie Coklat Mini - Kali ini kita akan mengulas kue kering yang sudah sangat tekenal ini. Ya, Kue Pie Coklat. Kue ini adalah kue yang sudah ada sejak lama, dan mungkin kue ini juga termasuk jajanan waktu anda masih kecil. Rasa dari kue pie ini sangatlah renyah, dengan tekstur dan empuk dan juga manis. Kue Pie Coklat Mini ini memiliki rasa yang manis juga pada bagian coklatnya, jadi tidak heran jika kue satu ini memiliki banyak penggemar yang sebagian besarnya adalah anak-anak, karena anak-anak sangat menyukai rasa coklat dan manis.

Kue Pie sendiri banyak sekali jenisnya, namun kali ini kita hanya akan membahas kue pie coklat. Sebenarnya untuk mendapatkan kue pie coklat ini cukuplah mudah, karena kue ini sudah sangat terkenal, jadi anda bisa mendapatkannya di pedangang kaki lima pinggir jalan, pasar tradisional, atau toko kue terdekat. Namun, jika anda berada disini, pastinya anda ingin mencoba membuat kue ini sendiri bukan?

Resep Kie Pie Coklat Mini

Resep Kue Pie Coklat

Baik, dari pada kita terlalu lama membahas kue pie coklat ini, dan kami tahu juga bahwa anda sudah bosan membacanya, lebih baik kami berikan saja langsung mengenai resep dan cara membuat dari kue satu ini. Silahkan simak dengan baik dan benar langkah-langkah dari Resep Kue Pie Coklat berikut ini.

Bahan:
  • 500 gram tepung terigu
  • 60 gram tepung maizena
  • 250 gram mentega
  • 4 sendok makan tepung gula
  • 2 butir telur ayam
  • 1/4 sendok teh garam
  • secukupnya vanili
Bahan isi coklat:
  • 1/2 kaleng susu kental manis rasa coklat
  • 2 sendok makan tepung maizena, larutkan dengan sedikit air hangat
  • 150 mili air panas
  • 2 butir kuning telur ayam
  • 1 sendok makan coklat bubuk
Cara Membuat Kue Pie Coklat:
  1. Pertama campurkan tepung terigu, tepung maizena, dan mentega. Aduk-aduk adonan hingga merata.
  2. Tambahkan tepung gula, telur ayam, garam, dan vanili, aduk lagi hingga adonan tercampur secara merata dan terlihat kalis.
  3. Setelah adonan kalis, masukan adonan kedalam kulkas, diamkan didalam kulkas selama 20 menit.
  4. Campurkan susu kental manis dan tepung maizena yang sudah dilarutkan, kemudian aduk-aduk merata. Tambahkan 2 butir kuning telur dan coklat bubuk, lalu aduk kembali hingga merata sambil dituangi air panas sedikit-sedikit.
  5. Ambil adonan didalam kulkas, ambil sebagian lalu masukan kedalam cetakan kue pie, isi dengan bahan isian coklat. Lakukan cara ini hingga adonan habis.
  6. Setelah adonan selesai dimasukan kedalam cetakan, panggang dalam oven dengan api sedang hingga matang.

Kue Pie Coklat ini juga akan sangat enak jika disantap bersama dengan keluarga tercinta anda dirumah. Tentunya tidak lupa juga untuk menambahkan beberapa gelas minuman hangat manis seperti teh manis, susu manis, atau kopi untuk melengkapi sajian pie coklat kali ini. Menurut anda bagaimana mengenai resep pie coklat yang sudah kami ulas ini, pastinya sangat mudah untuk dipraktekan bukan? Baik, jika begitu kami pamit undur diri, cukup sekian untuk pembahasan resep kali ini, dan jangan lupa juga untuk mencoba resep kue kami lainnya yang tidak kalah enaknya. Salah satu contohnya adalah Resep Martabak Manis Mini ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related Posts :