Kumpulan Aneka Resep Masakan Praktis Indonesia

Resep Martabak Manis Mini Spesial Enak Banget

Resep Martabak Manis Mini - Martabak manis ini adalah salah satu makanan tradisional yang masuk kedalam jenis kue, karena membuatnya berbahan dasar tepung. Makanan ini juga mempunyai banyak sekali penggemar hampir disetiap daerah yang ada di Indonesia. Penggemar dari martabak manis mini ini sendiri sebagian besar dominasi oleh anak anak, namun tidak sedikit juga para remaja atau bahkan orang tua yang menyukainya.

Seiring berjalannya waktu, Martabak Mini ini sendiri memiliki banyak sekali variasi-variasi yang bermunculan, seperti ditaburkannya cokelat, meises, keju, pisang, atau kacang. Tapi, semua itu pasti berbeda-beda setiap pembuatannya dari daerah ke daerah. Namun, martabak manis mini ini lebih terkenal dengan rasa cokelat meisesnya, karena rasa inilah yang sudah menjadi primadona bagi para penggemarnya. Tekstur dari martabak manis ini sendiri sangatlah empuk dan lembut, sangat pas dan cocok sekali jika kita membuatnya dengan rasa yang manis.


Resep Martabak Manis Mini

Resep Martabak Manis Mini

Memang untuk mendapatkan Martabak Manis Mini ini sangat mudah, karena hampir disetiap sudut-sudut kota anda pasti akan ada yang menjualnya dengan harga yang relatif murah dan pas dikantong. Namun jika anda berada disini pastinya anda ingin mencoba membuatnya sendiri bukan? Baik, mungkin langsung saja bagi anda yang ingin mencoba membuatnya dirumah. Akan kami bagikan saja langsung resepnya dibawah ini, jadi kalian ikuti langkah-langkahnya dengan baik dan benar yah, supaya hasilnya bisa maksimal dan akan bisa membuat anda puas.

Bahan:
  • 250 gram tepung terigu
  • 3 sendok teh coklat bubuk berkualitas
  • 2 butir kuning telur ayam
  • 50 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh ragi instan
  • 1/4 sendok teh baking powder
  • 1/4 sendok teh soda kue
  • 1/3 sendok teh garam
  • 2 sendok makan mentega cair
  • 300 mili air matang
Bahan Toping:
  • Susu coklat kental manis
  • Meises coklat
Cara Membuat Martabak Manis Mini:
  1. Campurkan tepung terigu, coklat bubuk, baking powder, gula pasir, dan garam. Aduk-aduk merata. Tuangi adonan dengan air sedikit-sedikit sambil aduk adonannya hingga tercampur merata. Tambahkan ragi instan kedalam adonan, sedikit diaduk, kemudian diamkan adonan selama kurang lebih 45 menit.
  2. Setelah adonan selesai didiamkan, masukan kuning telur, soda kue, dan mentega cair, aduk-aduk hingga tercampur.
  3. Panaskan cetakan martabak mini, olesi dengan mentega secukupnya, kemudian isi cetakan dengan adonan hingga setengah penuh saja (karena nanti mengembang). Tutup cetakan, masak dengan api kecil hingga adonan mengembang dan matang, buka, angkat.
  4. Hias Martabak Manis Mini ini dengan bahan toping dan sajikan.

Demikianlah mengenai resep martabak manis mini ini. Semoga anda bisa membuatnya dengan mudah di dapur kesayangan anda, karena untuk membuatnya sendiri tidak dibutuhkan kemampuan yang mumpuni, jadi anda tidak perlu tegang atau bingung ketika masuk kedalam proses pembuatannya yah. Baik, saya rasa cukup untuk resep kali ini, jangan lupa untuk membaca resep menarik dari kami lainnya yah, kami sarankan anda untuk mencoba Resep Bolu Karamel Sarang Semut Manis ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related Posts :