Kumpulan Aneka Resep Masakan Praktis Indonesia

Resep Kue Carabikang Mekar Empuk Sangat Enak

Resep Kue Carabikang Mekar Empuk - Carabikang ini adalah salah kue basah asli Indonesia. Kue carabikang ini sendiri sudah ada sejak jama dahulu kala, kue satu ini juga termasuk salah satu jajanan populer indonesia, keberadaannya sangat mudah untuk didapatkan di toko kue atau pasar tradisional. Kue carabikan sering kali dijadikan menjadi sajina untuk meyaji tamu atau acara-acara arisan. Bahan untuk membuat kue carabikan ini terdiri dari bahan-bahan yang mudah kita dapatkan, contohnya adalah tepung beras, tepung terigu, santan, dan bahan lainnya.

Rasa dari kue carabikang ini termasuk manis, dengan bentuk mawar mekar yang membuat cara bikang ini banyak disukai oleh anak-anak hingga orang tua. Tekstur dari carabikang ini sendiri sangatlah empuk dan lembut, pastinya sangat mudah untuk dikonsumsi. Memang banyak sekali jenis kue basah lainnya yang ada di Indonesia, namun kue carabikang ini juga tidak kalah mulai dari rasa, tekstur, dan penampilannya dari kue basah lain yang ada.

Resep Kue Carabikang

Resep Kue Carabikang

Resep Kue Carabikang ini akan langsung kami berikan saja dibawah ini, mengingat pastinya anda juga sudah bosan membaca ulasan kami yang cukup panjang ini. Baik, silahkan kalian simak saja langkah-langkahnya dengan baik dan benar, supaya hasilnya bisa maksimal dan pastinya juga memuaskan.

Bahan Kue Carabikang:
  • 200 gram tepung beras
  • 20 gram tepung terigu
  • 150 mili santan segar
  • 100 gram gula pasir
  • 1 sendok teh garam
  • Pewarna makanan, sesuai selera
  • Secukupnya air
Cara Membuat Kue Carabikang:
  1. Campurkan santan dengan 350 mili air matang, aduk-aduk hingga tercampur merata.
  2. Siapkan panci rebusan, rebus campuran santan sebanyak 200 mili bersama dengan 2 sendok makan tepung beras, rebus dengan air kecil hingga mendidih dan teksturnya mirip dengan bubur, angkat.
  3. Campurkan tepung beras, tepung terigu, gula pasir, santan, dan garam kedalam adonan rebusan tadi, aduk-aduk saja. Kemudian beri secukupnya pewarna makanan, aduk lagi adonan hingga tercampur rata.
  4. Diamkan adonan selama kurang lebih 30 menit.
  5. Panaskan cetakan, olesi dengan sedikit minyak, kemudian tuangkan adonan kedalam cetakan, tunggu hingga bagian atasnya bergelembung dan kering, angkat. Lakukan cara ini hingga adonan habis.
  6. Ambil satu kue carabikang, iris sisi sisinya, kemudian mekarnya bentuk mawar.
  7. Terakhir sajikan kue carabikang ini hangat-hangat.

Nah, itulah ulasan kami mengenai resep dan cara membuat kue carabikang mekar empuk enak ini. Baigamana menurut anda? Mudah sekali untuk dipahami dan dilakukan bukan resep carabikang ini? Untuk menikmati sajian kue carabikang ini, anda bisa melengkapinya bersama dengan minuman hangat yang manis. Baik, mungkin itu saja ulasan kami mengenai resep kue carabikan ini, semoga bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk mencoba juga resep kue kami lainnya, ada Resep Kue Putu Tegal dan Resep Martabak Manis Mini ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related Posts :