Kumpulan Aneka Resep Masakan Praktis Indonesia

Resep Kue Kering Kacang Tanah Gurih Enak

Resep Kue Kering Kacang Tanah - Kue kering satu ini akana mendadak populer ketika hari raya atau biasa kita sebut lebaran tiba. Walaupun jika kita bandingkan penampilannya dengan kue kering yang lain, kue kering kacang ini memang terlihat kurang menarik. Namun, dibalik itu tersimpan rasa perpaduan gurih, manis, dan sedikit asin. Mungkin itu lah yang membuat kue kacang tanah ini menjadi banyak di minati bagi sebagian orang.

Penampilan dari kue kering kacang tanah ini memang tidak terlalu menarik, namun bentuknya sendiri lah yang membuat daya tarik. Bentuk dari kue kacang tanah ini juga banyak variasinya, seperti bentuk hati, bulat, dan bahkan lonjong. Terlepas dari bentuk itu, tekstur dari kue kacang tanah ini juga renyah, itu terjadi karena perbaduan bahan dari tepung dan pastinya bukan lain yaitu kacang tanah itu sendiri.

resep kue kering kacang tanah

Resep Kue Kacang Tanah

Lapisan kuning telur pada kue kacang ini juga menjadi daya tarik tersendiri, walaupun kadang terlihat seperti gosong dan itu terjadi jika kita kurang teliti dalam proses membuatnya. Nah, tanpa berlama-lama lagi, dan pastinya anda sudah tidak sabar ingin melihat resepnya, di bawah ini sudah kami tulis secara lengkap, jadi tinggal anda cermati dan langsung membuatnya.

Bahan:
  • 250 gram tepung terigu
  • 125 gram kacang tanah, haluskan
  • 2 butir kuning telur (untuk adonan)
  • 1 butir kuning telur (untuk olesan)
  • 100 mili margarin cair
  • 125 gram gula halus
  • 1 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • 1 sendok teh garam
Cara Membuat Kue Kacang Tanah:
  1. Pertama kocok 2 butir kuning telur bersama denga gula halus, aduk-aduk hingga mengembang.
  2. Tambahkan tepung terigu, garam, kacang tanah halus, dan vanilli. Aduk-aduk dengan sepantula hingga adonan menjadi benar-benar kalis.
  3. Ambil sedikit adonan kue kacang tanah, lalu cetak menggunakan cetakan kue, lakukan hingga adonan habis.
  4. Letakan adonan yang sudah dicetak diatas loyan, lalu lapisi bagian atasnya dengan kuning telur yang sebelumnya sudah dikocok.
  5. Panggan kue cubit dalam api sedang selama kurang lebih 25 menit hingga matang.

Ya, itulah sedikit resep dari kami, semoga anda berhasil membuat kue kering kacang tanah ini. Jika kue sudah jadi, pastikan anda menyimpannya dalam toples yang kedap udara dan pastikan tertutup secara rata supaya tekstur dan rasa dari kue itu sendiri tetap terjaga. Baca juga mengenai resep kue kami lainnya yang mungkin anda tertarik untuk membuatnya dibawah ini.

Resep Kue Lainnya :
Resep Kue Sagu Keju
Resep Bolu Karamel Sarang Semut
Resep Kue Cubit Manis Lembut

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related Posts :