Kumpulan Aneka Resep Masakan Praktis Indonesia

Resep Es Kopyor Kelapa Agar Agar Manis Segar

Resep Es Kopyor Kelapa Agar Agar - Dengan kuah sirup yang manis membuat es kopyor ini menjadi sangat enak. Air kelapa yang juga menjadi bahan dari kuah sirup ini juga menjadi salah satu bahan yang penting. Potongan agar agar jelly yang kenyal juga tidak kalah enaknya loh, dengan ditambahkannya agar agar ini es kopyor ini juga menjadi terlihat lebih menarik dan spesial.

Resep Es Kopyor ini kami dapatkan dari teman kami yang kebetulan juga menjual minuman dingin ini. Rumah makannya yang selalu ramai oleh pengunjung yang bertadangan itu membuktikan bahwan es kopyor ini sangatlah enak dan segar. Memang untuk mendapatkannya sangat mudah, anda bisa mendapatkannya di setiap pedagang kaki lima yang ada di pinggir jalan. Namun, jika anda berada disini, berarti anda ingin membuatnya sendiri dirumah bukan?

Resep Es Kopyor

Resep Es Kopyor

Baik lah, dari pada kita terlalu lama mebahas es kopyor ini. Mungkin lebih baik kita langsung menuju kebagian utama dari artikel ini, yaitu resep cara membuat es kopyor. Dibawah ini sudah kami bagikan mengenai bahan  yang dibutuhkan dan lengkap dengan cara membuatnya. Jadi, silahkan anda catat dan lakukan langkah demi langkah dengan teliti, supaya hasilnya bisa maksimal.

Bahan Es Kopyor:
  • 2 buah kelapa kopyor (masih muda)
  • 1 bungkus agar agar
  • air kelapa dari 2 buah kelapa
  • Sirup marjan rasa coco pandan
  • Es Batu secukupnya
  • Air dingin
Cara Membuat Es Kopyor:
  1. Pertama rebus dahulu agar agar dengan gula dan air, lalu dinginkan hingga beku, potong kecil agar-agar, sisihkan.
  2. Siapkan gelas saji, isi dengan air kelapa, air dingin, sirup coco pandan, kelapa kopyor, dan agar agar. Terakhir letakan es batu kecil-kecil yang sudah dipecah.
  3. Sajikan es kopyor dalam gelas saji ini.

Mudah sekali bukan resep dan cara membuat es kopyor kelapa agar agar ini? Nikmati dan minumlah es kopyor ini selagi anda haus, air kuah yang segar dan manis itu pasti akan menghilangkan rasa haus anda seketika. Dan jika anda membutuhkan resep minuman dingin lainnya, cobalah untuk membuat Resep Es Kelapa Muda Segar ini juga, karena rasanya tidak jauh enak dari es satu ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related Posts :