Kumpulan Aneka Resep Masakan Praktis Indonesia

Resep Bandeng Presto Duri Lunak Yang Enak

Resep Bandeng Presto - Jika anda adalah warga juwana dan kota semarang, pasti anda sudah tidak asing lagi jika mendengar atau melihat Bandeng Presto ini. Makanan yang sangat gurih dan empuk ini ternayata banyak diminati oleh semua kalangan, entah itu anak kecil maupun orang tua.

Tidak heran memang jika banyak yang menyukai bandeng presto ini, selain dagingnya yang empuk dan lembut, kandungan omega 3 dan protein didalam dagingnya juga sangat tinggi, tentu itu adalah salah satu hal yang sangat bagus untuk tubuh dan pertumbuhan anak. Dan, tentu adalah pilihan bagus jika anda ingin mencoba membuat bandeng presto duri lunak hari ini untuk menu lauk di meja makan kesayangan anda. Untuk mendapatkan ikan bandeng sendiri sangatlah mudah, anda bisa pergi kepasar ikan atau pertenakan ikan terdekat. Bumbu-bumbu yang digunakan pada resep ini juga saya yakin sudah ada pada tempat bumbu anda, jadi anda tidak perlu lagi membelinya.

resep bandeng presto

Resep Bandeng Presto

Mungkin langsung saja bagi anda yang sudah tidak sabar ingin melihat resep rahasianya. Dibawah ini sudah kami tulis secara detail dan lengkap mengenai bahan dan cara membuatnya, jadi tugas anda adalah menyimak dan melakukannya dengan benar, supaya rasa dan hasilnya nanti bisa maksimal dan memuaskan.

Bahan:
  • 4 ekor ikan bandeng ukurang sedang
  • beberapa lembar daun pisang
  • air untuk merebus
  • minyak untuk menggoreng
Bumbu Halus:
  • 1 1/2 sendok makan garam
  • 1 sendok teh ketumbar
  • 1 ruas kunyit bakar
  • 4 siung bawang putih
  • 2 butir bawang merah
  • 1 butir kemiri
  • 2 cm jahe
Cara Membuat Bandeng Presto:
  1. Langkah pertama adalah, bersihkan terlebih dahulu jeroan ikan bandeng hingga bersih.
  2. Lumuri ikan bandeng dengan bumbu halus, lalu masukan bumbu halus sebagian kedalam perut ikan bandeng, supaya bumbu meresap masuk kedalam daging ikan.
  3. Siapkan panci presto, isi dengan air secukupnya, letakan saringan atau wadah dalam panci presto, kemudian lapisi dengan beberapa lembar daun pisang.
  4. Letakan ikan bandeng, tutup panci presto, lalu masak hingga ikan dan duri empuk, angkat.
  5. Siapkan minyak goreng panas, kemudian goreng ikan bandeng hingga berwarna kuning kecoklatan, angkat, tiriskan.

Setelah proses memasakan Resep Membuat Bandeng Presto Duri Lunak ini selesai, alangkah baiknya anda menyantapnya ketika hangat bersama dengan nasi putih pulen tentunya. Dan bagi anda yang menyukai rasa pedas, anda bisa mencocolnya dengan sambal terasi sachet supaya lebih mantap. Coba juga resep olahan ikan lainnya dari kami jika anda mau, yaitu Resep Ikan Tongkol Bumbu Bali ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related Posts :