Kumpulan Aneka Resep Masakan Praktis Indonesia

Resep Tela Tela Singkong Renyah Paling Enak

Resep Tela Tela Singkong - Tela Tela Singkong ini adalah sebuah makanan tradisional yang biasanya disajikan dengan aneka bumbu instan, contohnya adalah bumbu balado. Ya, memang tela tela ini tidak hanya disajikan bersama dengan bumbu instan balado, namun ada seperti bumbu keju, mayonais, dan bumbu-bumbu lain yang memiliki rasa enak. Tela Tela ini sendiri juga cukup mudah didapat, karena di sebagian daerah, tela tela ini dijadikan menjadi sebuah jajanan yang biasa di beli dan disukai oleh anak-anak.

Tela Tela sendiri adalah sebuah makanan yang terbuat dari singkong yang dipotong-potong kecil lalu di rendam bersama dengan air bumbu lalu di goreng dalam minyak panas hingga kering dan matang. Rasa dari tela tela singkong walau tanpa bumbu pun sudah sangat enak, karena tekstur dari tela tela ini juga renyah dan krispi.

Resep Tela Tela

Sebenarnya untuk membuat Resep Tela Tela ini terbilang cukup mudah, namun dibutuhkan sedikit waktu dalam proses perendaman singkong supaya lebih empuk dan memiliki rasa yang gurih. Baik, tanpa berlama-lama lagi, silahkan anda simak saja berikut mengenai resep dan cara membuat tela tela di bawah ini.

Bahan:
  • 1 kilogram singkong
  • 2 sendok makan garam
  • 1/2 sendok teh penyedap rasa
  • 4 siung bawang putih, haluskan
  • Secukupnya air untuk merendam
  • Minyak untuk menggoreng
Bahan Pelengkap:

  • Bumbu Balado
Cara Membuat Tela Tela:
  1. Bersihkan singkong terlebih dahulu, kemudian potong-potong lalu rebus didalam air mendidih hingga singkong matang, angkat.
  2. Campurkan singkong, air, bawan putih, garam, dan penyedap rasa, lalu aduk-aduk merata. Diamkan singkong selama 1 jam.
  3. Panaskan minyak goreng, lalu goreng singkong hingga matang, sambil diaduk-aduk jika sudah mengambang, angkat, tiriskan.
  4. Campurkan tela tela bersama dengan bumbu balado, aduk-aduk merata.
  5. Sajikan tela tela bumbu balado renyah gurih ini.

Bagaimana, mudah sekali bukan dalam proses membuat tela tela singkong bumbu balado ini? Jika anda sudah bisa sepenuhnya dalam membuat tela tela ini, tidak ada salahnya juga anda membuat tela tela ini sebagai usaha bisnis sampingan anda, mengingat, tela tela ini cukup banyak diminati oleh sebagian orang. Baik, mungkin itu saja sekirannya mengenai resep kali ini yang bisa kami bagikan, sampai jumpa di resep resep selanjutnya. Baca juga resep menarik dari kami lainnya, seperti

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related Posts :