Kumpulan Aneka Resep Masakan Praktis Indonesia

Resep Membuat Susu Kedelai Murni Paling Enak

Resep Susu Kedelai Enak - Susu Kedelai ini terbuat dari biji kedelai yang direbus lalu diambil sarinya. Rasa dari susu kedelai ini sangatlah enak, terlebih lagi, susu kedelai ini memiliki kandungan protein dan nabati yang tinggi, dan itu sangatlah bangus untuk tubuh kita. Proses pembuatan susu kedelai ini juga dicampurkan bersama dengan bahan-bahan lain yang membuat rasa dari susu kedelai ini akan menjadi lebih enak dan segar, contoh-contoh bahanya adalah daun pandan dan gula pasir. Dengan dicampurkannya gula pasir dan juga daun pandan tentu akan membuat susu kedelai ini menjadi lebih manis dan memiliki aroma wangi pandan yang sangat harum itu.

Resep Susu Kedelai ini kami dapatkan dari berbagai sumber terpercaya, dan soal rasa, sudah dipastikan sangatlah enak. Untuk cara membuat susu kedelai sendiri cukuplah mudah, anda tinggal menyiapkan bahan-bahan yang ada di resep, kemudian anda tinggal ikuti saja resepnya dengan baik dan benar.

Resep Susu Kedelai

Resep Susu Kedelai

Memang untuk membuat resep susu kedelai ini akan dibutuhkan waktu sedikit lebih lama dalam proses perendaman biji kedelai supaya lebih empuk. Namun, kami pastikan semua itu akan terbayarkan dengan hasil susu kedelai yang enak yang akan anda buat itu. Baik, tanpa berlama-lama lagi, silahkan simak saja berikut mengenai resep dan cara membuat susu kedelai di bawah ini.

Bahan:
  • 250 gram biji kacang kedelai
  • 140 gram gula pasir (atau sesuai selera)
  • 3 ikan daun pandan
  • 1 sendok teh garam
  • 1 liter air matang
Cara Membuat Susu Kedelai:
  1. Rendam biji kacang kedelai dalam air selama 18 jam atau semalam. Setelah direndam dan kulitnya terlepas, bersihkan kedelai hingga benar-benar bersih.
  2. Rebus kacang kedelai hingga air rebusan mendidih, angkat.
  3. Haluskan kedelai di dalam blender hingga benar-benar halus, angkat, saring ampasnya.
  4. Rebus air sari kedelai dengain 1 liter air bersama dengan daun pandan, gula pasir dan garam hingga semua bahan menyatu dengan rata, angkat.
  5. Siapkan gelas saji, isi dengan susu kedelai, kemudian sajikan hangat-hangat.

Ya begitulah kurang lebihnya mengenai ulasan resep membuat susu kedelai murni paling enak ini. Susu kedelai ini paling enak untuk diminum ketika masih hangat, karena, rasa dari sari kedelainya akan lebih terasa dan itu sangatlah enak, meminumnya di pagi hari juga sangat bagus untuk mengawali hari indah anda. Baik, mungkin itu saja ulasan resep kali ini, semoga bisa bermanfaat ya. Baca juga resep minuman kami lainnya, seperti Resep Wedang Bajigur dan Resep Wedang Jahe Susu ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related Posts :