Kumpulan Aneka Resep Masakan Praktis Indonesia

Resep Membuat Perkedel Kentang Yang Enak

Resep Membuat Perkedel Kentang - Digoreng kering hingga rasa dari lapisan luar perkedel kentang ini sangatlah gurih. Perkedel ini sendiri adalah salah satu dari banyaknya makanan yang terkenal di Indonesia. Memang tidak heran, mengepa perkedel kentang ini bisa banyak disukai, mengingat rasanya sangat enak dan gurih terlebih lagi teksturnya sangatlah lembut. Dengan dikenalnya oleh banyak masyarakat Indonesia, tentu untuk mendapatkan Perkedel Kentang ini sangatlah mudah, anda dapat menemukannya hampir disetiap warung makan atau warteg warteg yand berada di pinggiran jalan.

Seiring berkembangnya jaman, perkedel ini juga banyak sekali variannya, ada yang dicampurkannya bersama sayur mayur dan daging dagingan. Namun, Resep Masakan 68 sendiri lebih menyukai rasa aslinya, karena rasa dari kentangnya sangat lah enak. Untuk mendapatkan bahan-bahan yang digunakan pada Resep Perkedel Kentang ini juga termasuk mudah untuk didapatkan, anda dapat menumukannya hampir disetiap warung atau pasar raya terdekat.

Resep Perkedel Kentang

Resep Perkedel Kentang

Pekedel Kentang ini juga biasanya dijadikan menjadi lauk, teman ketika kita makan berbagai jenis masakan mulai dari sayur maupun daging. Dengan dicampurkannya bersama nasi putih saja sudah sangat enak, terlebih lagi jika kita menambahkan sedikit sambal cabai. Mungkin langsung saja bagi anda yang sudah tidak sabar ingin melihat resepnya, karena saya yakin jika anda disini pasti ingin melihat resep perkedel ini, memang untuk membuat perkedel itu mudah, namun kebanyakan orang malah salah dalam membuatnya, nah dibawah ini sudah kami tulis secara lengkap, silahkan dipraktekan yah.

Bahan:
  • 300 gram kentang
  • 1 batang daun seledri, iris-iris saja
  • 1 butir telur ayam
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh garam
  • minyak untuk menggoreng
Cara Membuat Perkedel Kentang:
  1. Pertama kupas kentang dari kulitnya terlebih dahulu, potong-potong, lalu kemudian rebus dalam air hangat hingga empuk, angkat.
  2. Haluskan kentang dengan ditumbuk, lalu campurkan, telur ayam, daun seledri, garam, dan merica bubuk. Uleni hingga tercampur rata.
  3. Ambil sedikit adonan kentang, bulatkan, lalu pipihkan. Lakukan hingga adonan habis.
  4. Goreng kentang dalam minyak panas hingga matang dan kecoklatan, angkat, tiriskan.

Bagaimana, mudah bukan untuk membuat perkedel kentang yang gurih dan enak ini? Karena cara membuatnya yang mudah, perkedel kentang ini sering loh dijadikan sebuah lauk ketika makan dan pastinya karena rasanya yang enak juga. Kami juga mempunyai resep yang bisa dijadikan lauk saat makan loh, seperti Resep Tempe Mendoan dan Resep Tempe Bacem ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related Posts :